Categories
Default

Chelsea Sedang Berada di Situasi yang Buruk

Tim Liga Inggris Mana ya yang kira kira menang – mampukah Chelsea menumbangkan salah satu tim kuda hitam di musim ini Leicester City ?. Tampaknya inilah yang selalu menjadi perbincangan panas dipekan ini pada ajang Liga Inggris. Pasalnya dari sekan banyak big match, laga ini menjadi yang paling krusial.

Pasalnya Chelsea dan Leicester City berada di 4 besar, tentu dengan kapasitas yang dimilik oleh keduanya pada pertemuan pekan ini, setidaknya bisa menghadirkan pertempuran sangat ketat. Dari kedalaman pemain yang dimiliki sendiri laga ini bisa menjadi laga yang paling disorot di pekan ini.

Dari sis peluang tentunya kubu Chelsea saat ini jauh lebih besar karena diuntungkan dengan tampilnya di Stamford Bridge. Untuk mengulas lebih jauh dari kapasitas Chelsea, tentunya banyak hal yang perlu dipertimbangkan mengenai kondisi saat ini dan bahkan dengan musim lalu.

Musim Ini Chelsea Kehilangan Eden Hazard

Musim ini menjadi musim yang benar – benar menjadi awal yang baru dari Chelsea tanpa pemain bintangnya Eden Hazard yang diboyong Real Madrid. Dampaknya jelas begitu terasa karena tanpa adanya Hazard tentunya agresitas serangan dari Chelsea berubah total dengan adanya skema baru.

Sebagai pemain yang paling penting d kubu Chelsea, Hazard tentunya memiliki banyak reputasi besar berkat kesuksesannya membawa Chelsea juara d Liga Inggris beberapa musim lalu. bahkan sebelum kepergiannya Hazard juga mengantarkan Chelsea menjuarai ajang Liga Europa.

Kesuksesan tersbut tentu saja menjadi sebuah indikasi yang sangat kuat jika kepergian Hazard menggoreskan luka yang sangat dalam pada kekuatan Chelsea musim ini. sebagai pemain yang mampu mengonversi peluang menjadi gol, dan juga mengatur ritme permainan, tentunya kehilangan Hazard menjadi kehilangan terbesar.

Munculnya Perombakan Besar Di Kubu Chelsea

Selain kehilangan Hazard dimusm ini, Chelsea juga memiliki catatan perubahan yang sangat besar di musim ini. pasalnya pergantian pelatih dar kepemimpinan Sarri yang kini diambil alih Lampard tentunya menjadi sorotan utama. Pasalnya kapasitas dari keduanya sangatlah berbeda, meski dalam hal ini Lampard adalah legenda hidup Chelsea.

Sarri yang hengkang ke kubu Juventus, sekdanya memberikan banyak pemain yang berkualitas di skuat Chelsea. Namun dalam hal ini juga Lampard memiliki rencana dengan skemanya sendiri, dan lebih mengandalkan kontribusi besar dari pemain – pemain mudanya seperti Tammy Abraham, Mount dan Cris Pulisic.

Perubahan tentunya sangat terasa di awal musim ini, dimana Tammy Abraham langsung melesat dengan torehan banyak gol. keadaan ini sendiri membuat Chelsea dengan mudah berada di papan atas. Namun meski begitu konsistensi saat ini mulai mengendur karena ada banyaknya masalah yang menghinggapi Chelsea, bak dari segi performa dan juga kedalaman pemain.

Persiapan Chelsea Untuk Laga Pekan Depan

Menghadapi Leicester City pada pekan depan tentu saja menjadi hal sangat berat untuk saat ini. pasalnya dari sisi kualitas dan bentuk permainan Leicester City merupakan lawan yang cukup sulit dikalahkan di musim ini karena memiliki pertahanan yang solid dengan diserta ketajaman pemain yang sangat tajam.

Berdasarkan hal ini tentunya menjadi sebuah hal yang sulit bagi Chelsea di laga kadangnya. Dengan menilik situasi di klasemen yang sangat ketat, tentunya Chelsea wajib memaksimalkan laga ini untuk memetik kemenangan. Tentu saja hal ini bisa diupayakan apabila sederet pemain intinya seperti Tammy Abraham langsung dimainkan sebagai starter.